Mengedit Menu pada Blog

Untuk mengedit atau mengganti menu pada blog, biasanya bisa dilakukan dengan dua cara.

  1. Mengedit melalui Tata Letak yang sudah ada bawaan dari templatenya
  2. Mengedit menu melalui Edit HTML pada menu Tema
Untuk saat ini akan dibahas mengenai mengedit Menu Blog yang sudah ada bawaan dari templatenya. berikut langkah-langkahnya :


  1. Buka menu Tata Letak pada dashboar blogger, kemudian Klik menu edit ( tanda pena ) pada  Main Menu seperti pada gambar berikut :
  2.  kemudian akan muncul menu untuk mengedit menu blog seperti berikut :
  3.  Kemudian Menu blogger bawaan dari template yang di download akan muncul seperti pada gambar yang dilingkari diatas
  4. Kemudian untuk mengedit menu yang yang telah ada, silahkan klik menu edit , maka akan muncul menu edit disamoingnya. seperti pada gambar berikut :
  5.  Pada  Name  isikan Nama menu yang akan dibuat, Kemudian untuk URL isikan dengan URL dari label yang berhubungan dengan menu yang akan dibuat. 
  6. Misalnya pada contoh diatas akan membuat menu dengan nama "Info Kesehatan". Kemudian untuk Link URL nya diambil dari Label pada Postingan yang sudah pernah dibuat yang berhubungan dengan Info Kesehatan.
  7. Cara mengambil URL nya adalah Buka salah satu Postingan yang berhubungan dengan Info Kesehatan, Kemudian pada bawah Postingan ada Tags / Label yang dibuat sesuai dengan Kategori Postingan yang kita buat, pada contoh ini akan dibuka salah satu postingan dengan Judul "Demem Berdarah" yang sudah dikasih Label "Info Kesehatan". seperti contoh berikut :
  8.  

  9.  Kemudian Klik Tags "Info Kesehatan", maka akan muncul semua isi postingan yang berhubungan dengan Info Kesehatan sepeti berikut :
  10.   Kemudian Copy kan Link sperti pada gambar diatas dan pastekan pada URL menu yang di edit tadi. 
  11. Kemudian Klik Simpan


Posting Komentar

0 Komentar